Kamis, 20 Oktober 2016

Inilah Blankidea

Pernah dengar kata blankidea? Kata ini jika kamu search di google, akan menampilkan foto-foto dan artikle yang bermacam-macam. Tidak jelas juga apa sebenarnya yang dimaksud dengan blankidea. Tetapi ada sebuah blog yang menggunakan nama fiksinya blankidea. Kamu bisa buka di http://abdillahwahab.com nama aslinya abdillah wahab. Tetapi setiap karya fiksinya dia menggunakana nama blankidea.
blankidea, abdillahwahab
blankidea
Runtut punya runtut. Nama blankidea bukan soal idenya yang lagi blank. Ingat quotes yang dikatakan steve jobs yang paling terkenal? 
“stay hungry stay foolish -- tetap lapar, tetap bodoh”
Yang dimaksudkan jelas. Tetap bodoh dan tetap lapar. Maksudnya selama kita bodoh. Maka kita berkewajiban untuk mencari ilmu dan berjuang untuk itu. Dan satiap kita merasa lapar, pasti kita akan berusaha lebih keras untuk mencari makanan. Dan begitu pula blankidea. Menurut penulisnya, blankidea berarti kekosongan ide. Artinya, idenya tetap kosong. Maka akan berkewajiban untuk mencari ide-ide baru untuk berkarya.
Tulisannya bukan soal bagus atau tidak. Dia sendiri tidak bilang tulisannya bagus. Tetapi tulisannya cukup bisa membuat pembacanya merasakan apa yang ada di tulisannya. Beberapa tulisan bahkan masuk dalam kehidupan nyata walau masih tetap fiksi.
Blog dengan cerpen yang bisa membawa kamu ikut feel yang kadang bisa jadi jengkel sendiri, dan sedih sendiri. Dan punya puisi yang akan jelas bisa di pahami. 
Salah satu tulisan yang unik adalah mengajak menulis. Katanya menulis itu menyembuhkan. Bahkan sebenarnya di jaman teknologi informasi sekarang. Semua orang sudah menjadi penulis. http://www.abdillahwahab.com/2016/09/mari-menulis.html
Adalagi tulisan yang seolah olah menasehati dirinya sendiri. Nasehat yang sepertinya ditujukan orang lain, tetpai dikemas secara demikian seolah olah itu untuk diri sendiri. Kalimat-kalimatnya sangat terarah utnuk mengajak diri sendirinya itu bisa bangkit dan tetap berkarya. Bahkan ajakannya untuk tetap bangkit tidak melarangnnya untuk sementara terpuruk. http://www.abdillahwahab.com/2016/09/surat-untuk-hatiku-yang-terluka.html
Masih ada beberpa tulisan lain. Seperti puisi dan cerpen. Dan tulisannya tidak membosankan untuk dibaca. Buat mereka pecinta kata.

1 komentar:

  1. Waaah, aku baru tau nih ttg blankidea. nanti mampir ah ke webnya mas abdillah wahab~

    BalasHapus